Senin, 11 November 2019

The 11th Jogja International Heritage Walk

.
Highlight The 11th Jogja International Heritage Walk adalah adanya penyelenggaraan Sub Event bertema edukasi bersama beberapa komunitas di Yogyakarta. Sub Event JIHW terdiri dari Edu Walking, Heritage Journey, Heritage Play:On! 2019, Yoga bersama Yoga Exotic Temple dan Lomba Melukis & Mewarnai Payung. JIHW juga bekerja sama dengan SMA 2 Semarang yang akan menampilkan Sendratari Ramayana di Lapangan Garuda Mandala, Kompleks Candi Prambanan.
.
Tanggal 16 November Sabtu pagi jam 06.00 merupakan hari pertama jalan kaki heritage dengan jarak tempuh 20, 10 dan 5 kilometer. Akan berpusat di lapangan Garuda Mandala, kompleks Candi Prambanan. Akan ada berbagai lomba dan acara yang diisi oleh berbagai komunitas untuk memeriahkan acara JIHW.
.
Hari kedua tanggal 17 November Minggu jam 06.00 merupakan kegiatan jalan kaki dengan jarak tempuh 5, 10 dan 20 kilometer. Acara akan berpusat di Lapangan Desa Wisata Pancoh, Turi. Festival Desa Wisata Sleman menjadi highlight di rute Desa Wisata Turi yang akan dinikmati oleh para pejalan kaki 20KM, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sleman. Di sepanjang rute perjalanan baik di Prambanan maupun Turi akan ditempatkan beberapa titik check point dan rest area . Para pesery ta dapat menikmati berbagai makanan tradisional hasil olahan masyarakat , bermacam buah segar khas tropis, juga suguhan kesenian maupun hasil kerajinan desa setempat.
.
Pada JIHW tahun ini , telah terdaftar para pejalan kaki dunia dari 22 negara Eropa, Asia Pasific dan Amerika Serikat. Negara diantaranya adalah Jepang, Korea Selatan, Jerman, USA, Belgia, Belanda, Uk, Norwegia, Australia, Switzerland, Egypt, Laos, Perancis, Denmark, Italia, Rusia, RRT, Afghanistan dan Vietnam. Selain peserta asing, peserta lokal terdaftar. Peserta jalan kaki profesional, perwakilan komunitas, serta kelompok jalan kaki umum.
.
Informasi lebih lanjut dapat dikunjungi di www.jogjaheritagewalk.com atau IG: @jogjawalking dan FB: Jogja International Hetitage Walk.
.
"Save the nature, respect the culture, Jogja to the world"
.
#jihw2019 #jogjainternationalheritagewalk #jogjapunyaacara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angkat Kekayaan Kain Nusantara, Jogja City Mall Hadirkan "Jogja Fhasion Rendezvous 2020: Niwasana Khatulistiwa"

   Jogja City Mall kembali mengadakan pagelaran fesyen bagi para pecinta fesyen di Yogyakarta yaitu Jogja Fhasion Rendezvous 2020. Jogja Fha...