Kamis, 02 November 2017

Asosiasi Pengusaha Fotocopy Yogyakarta


Sarasehan Pengusaha Fotocopy Yogyakarta





   Asosiasi Pengusaha Copy Center Yogyakarta (APFY) pada selasa, 31 Oktober 2017 bertempat di hotel D'Senopati Malioboro Yogyakarta. Mengadakan sarasehan nasional yang diberi judul " Mesin fotocopy warna dengan harga terjangkau akan menyelamatkan ratusan ribu pengusaha UMKM dan jutaan tenaga kerja di Indonesia yang bekerja dalam bidang fotocopy". Acara sarasehan ini dihadiri oleh perwakilan pengusaha fotocopy dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya: Bali, Magelang, Banjarmasin, Pare-pare, Malang dan berbagai kota lainnya.
   Selain itu acara ini juga dihadiri narasumber antara lain: kementrian perindustrian, kementrian perdagangan, bea cukai dan badan intelejen negara (BIN)
Menurut ketua APFY, bapak Rudi Yanuar disampaikan bahwa kondisi usaha copy center saat ini cenderung menurun omsetnya. Dikarenakan adanya kebijakan dari beberapa instansi pemerintah yang menerapkan gerakan "paperless". Pengarsipan dokumen dalam bentuk soft file dan kemajuan teknologi komunikasi digital. Sementara itu, ada peluang yaitu bisnis fotocopy warna. Namun membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membeli mesin tersebut. Sehingga masih dikuasai pemodal besar.
   Oleh karena itu, melalui sarasehan ini diharapkan pemerintah mampu menjembatani harapan dari pelaku UMKM dibidang industri jasa fotocopy. Akan adanya mesin fotocopy warna rekondisi dengan harga terjangkau (jpa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angkat Kekayaan Kain Nusantara, Jogja City Mall Hadirkan "Jogja Fhasion Rendezvous 2020: Niwasana Khatulistiwa"

   Jogja City Mall kembali mengadakan pagelaran fesyen bagi para pecinta fesyen di Yogyakarta yaitu Jogja Fhasion Rendezvous 2020. Jogja Fha...