Senin, 16 September 2019

THE 1O1 Yogyakarta Tugu Gandeng Booking.com Gelar Kegiatan CSR

 “Join Our Fight for a Healthy Ocean”. Sebuah semboyan dari THE 1O1 Yogyakarta Tugu untuk memperingati Hari Ozon Internasional. THE 1O1 Yogyakarta Tugu melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di pesisir Pantai Baros, Tirtohargo, Kretek, Kabupaten Bantul. Kegiatan CSR yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 ini, bekerjasama dengan Booking.com.
.
Sebanyak 30 peserta yang merupakan karyawan THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan Booking.com mengikuti kegiatan bersih pantai dan penanaman 300 bibit bakau sebagai mitigasi abrasi oleh kenaikan permukaan air laut. Kenaikan permukaan air laut ini dipengaruhi oleh kenaikan suhu global akibat penipisan lapisan ozon.
.
Diawali dengan penjelasan singkat tentang cara menanam bakau, para peserta kemudian berjalan melintasi hutan mangrove untuk menuju titik penanaman bakau. Dengan teknik tanam koloni, 2 sampai 3 bibit bakau ditanam dalam satu lubang dan diikat pada batang bambu.

Kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih pantai di seberang hutan mangrove. Membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapainya dengan menggunakan perahu boat. Peserta  menyisir pantai untuk mengambil sampah plastik dan mengumpulkannya dalam trashbag. Sampah yang terkumpul kemudian diserahkan kepada petugas, aksi bersih pantai dari sampah plastik turut mendukung Kampanye Diet Plastik yang sedang dilakukan THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Kampanye Diet Plastik ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang berlebihan.
.
Aksi bersih pantai ini juga sekaligus menjadi penutup kegiatan CSR THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan Booking.com di Pantai Baros. Peserta sangat menikmati dan merasa bangga dapat ambil bagian dalam menjaga pantai dari ancaman abrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angkat Kekayaan Kain Nusantara, Jogja City Mall Hadirkan "Jogja Fhasion Rendezvous 2020: Niwasana Khatulistiwa"

   Jogja City Mall kembali mengadakan pagelaran fesyen bagi para pecinta fesyen di Yogyakarta yaitu Jogja Fhasion Rendezvous 2020. Jogja Fha...