Selasa, 21 November 2017

Film Pendek Jogja Boyong Dua Piala Citra FFI 2017

'Ruah' dan 'The Unseen Words'


 Film pendek 'Ruah' disutradarai oleh Makbul Mubarok dan 'The Unseen Words' oleh Wahyu Utami dari Jogja berhasil memboyong dua Piala Citra untuk kategori Film Pendek Terbaik dan Film Dokumenter Pendek Terbaik FFI 2017. Yang diselenggarakan secara meriah di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara (11/11).
 Kemenangan ini menjadi semakin spesial karena 'Ruah' dan 'The Unseen Words' merupakan film yang diproduksi oleh Dinas Kebudayaan DIY. Melalui kegiatan Pendanaan Produksi Film Pendek tahun 2016 dan 2017. Semoga bisa mendorong lahirnya karya-karya film berkualitas dari para pembuat film Yogyakarta, yang mampu merepresentasikan nilai dan karakter kultural Yogyakarta.
 Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Umar
Priyono menambahkan "Memang sudah menjadi tugas kami , pemerintah, untuk terus ada dan memfasilitasi hal ini. Kami selalu membuka masukan dari rekan-rekan pembuat film agar ke depannya program Pendanaan Produksi Film Pendek Dinas Kebudayaan DIY menjadi semakin baik."
 'Ruah' merupakan film produksi Limaenam Films, dan 'The Unseen Words' diproduksi oleh Maju Jalan Films. 'Ruah' juga akan berkompetisi di Singapore International Film Festival (SGIFF) 2017, yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 November- 3 Desember 2017. SGIFF adalah festival film terbesar di AsiaTenggara. Festival ini sangat setrategis untuk memperkenalkan karya, gagasan maupun program tertentu kepada khalayak internasiaonal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angkat Kekayaan Kain Nusantara, Jogja City Mall Hadirkan "Jogja Fhasion Rendezvous 2020: Niwasana Khatulistiwa"

   Jogja City Mall kembali mengadakan pagelaran fesyen bagi para pecinta fesyen di Yogyakarta yaitu Jogja Fhasion Rendezvous 2020. Jogja Fha...