Rabu, 28 Agustus 2019

Sleman Fashion Festival 2019 "Ethnic Meet Glam"


Sleman, 28 Agustus 2019- Setelah bulan Juni yang lalu Sleman City Hall menghadirkan pagelaran busana bersama Anne Avantie yang mengangkat tema Batik Parijoto, kali ini Sleman Fashion Festival (SFF) turut hadir di Sleman City Hall mulai tanggal 30- 31 Agustus 2019. Event SFF pada awalnya diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman sejak tahun 2015 dan secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.
.
Terkait dengan pengembangan sub sektor ekonomi kreatif di kabupaten Sleman, maka event SFF merupakan salah satu bentuk pengembangan dan fasilitasi kegiatan dari Dinas Pariwisata kabupaten Sleman terhadap sub sektor fashion dan turunannya. "Ethnic Meet Glam" merupakan tema dari SFF 2019 yang mengangkat produk lokal Sleman yaitu produk lurik dari industri kreatif Lurik Gamplong Moyudan dan Batik Parijoto Sleman.
.
Event SFF sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan batik & lurik Sleman menjadi cinderamata khas Sleman dan daya tarik pariwisata Sleman. Diharapkan hasil kreasi baju dan aksesoris hasil desainer Sleman dapat menjadi cinderamata yang menarik. Sehingga mampu memberikan nilai ekonomi bagi pengrajin lokal , pelaku ekonomi kreatif industri lurik dan batik di kabupaten Sleman.
.
Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian acara SFF diantaranya Lomba Yel-Yel, Lomba Rancang Busana yang mengangkat tema Modifikasi Batik Parijoto dan Lurik Moyudan, Lomba Rancang Aksesoris dengan bahan alam, Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai, Lomba Modeling Anak, Lomba Menyanyi Anak serta Fashion Show bertema "Ethnic Meet Glam". Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuannya dibidang fashion.
.
Selain kegiatan yang sudah disebutkan di atas, terdapat pula berbagai workshop diantaranya:
1. Seminar motivasi oleh Andri Wongso
2. Seminar pembuatan millenary oleh bapak Goet Poespo
3. Workshop make up oleh Omorfia dan LT Pro
4. Tutorial hijab dan modest fashion
.
Contact Person: 0813.2902.1142 (Tika Sari)
.
@slemancityhall
Jl.Magelang km 9,6 No.18 Denggung,Tridadi,Sleman,DIY
Telp 0274-868704
.
#slemancityhall #slemanfashionfestival

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angkat Kekayaan Kain Nusantara, Jogja City Mall Hadirkan "Jogja Fhasion Rendezvous 2020: Niwasana Khatulistiwa"

   Jogja City Mall kembali mengadakan pagelaran fesyen bagi para pecinta fesyen di Yogyakarta yaitu Jogja Fhasion Rendezvous 2020. Jogja Fha...